ليس الجمال بأثواب تزيّننا إنّ الجمال جمال العلم والأدب
Bukanlah kecantikan itu dengan pakaian yang menghiasi kita, sesungguhnya kecantikan itu ialah kecantikan dengan ilmu dan kesopanan
BLOG MASIH DALAM TAHAP PEMBANGUNAN
Artikel, Musik, Software, Gadget, Promo, Kontes, Koneksi dll

5 Kebiasaan Buruk Blogger yang Harus Dibuang

badrudinbanten.co.cc | Kebiasaan kadang tidak kita sadari, baik atau buruk dilakukan secara berulang-ulang. Hal ini juga berlaku bagi blogger yang mungkin setiap hari akrab dengan postingan artikel di blognya. Dibawah ini adalah beberapa kebiasaan buruk seorang blogger yang perlu dibuang, agar anda menjadi blogger yang lebih baik pada masa yang akan datang.
 
kebiasaan-blogger

1. Tidak konsisten dalam menerbitkan artikel
Konsistensi adalah hal yang paling ditekankan dalam aktifitas blogging. Mungkin pada awal ngeblog, anda sangat konsisten. Tapi, setelah beberapa lama, ada saja hal yang menyebabkan konsistensi itu terganggu, misalnya karena aktifitas offline, atau mood yang kadang naik turun dalam ngeblog.
Disini, sangat penting untuk menjaga konsistensi tersebut, mengingat konsistensi juga merupakan elemen penting dalam SEO, dan pengunjung juga akan senang dengan blog yang dipenuhi dengan "fresh content". Nah, untuk menjaga konsistensi, usahakan membuat jadwal posting reguler, untuk memastikan bahwa blog anda terupdate secara terus-menerus.

2. Terlalu sering melihat statistik blog

Pada saat-saat awal membangun blog, kadang seorang blogger terobsesi untuk terus-menerus melihat statitik kunjunagn ataupun komentar masuk pada blognya. Ini adalah hal yang wajar, karena setiap blogger menginginkan blognya cepat populer. Tapi, Keseringan melihat statistik blog bisa membuat seorang blogger terganggu produktifitasnya. Apalagi jika pemilik blog melihat statistik yang tidak sesuai harapan, bisa jadi hal ini menurunkan semangat ngeblog, dan membuat blognya terabaikan.
Kebiasaan melihat statistik blog ini sebaiknya dikurangi. Jika memang serius ngeblog, ada baiknya jika perhatian anda hanya tertuju pada bagaimana membuat postingan yang berkualitas. Melihat statistik blog sebaiknya dilakukan sekali sehari saja, menurut jadwal yang telah ditentukan.

3. Tidak menjawab komentar di blogpost

Tidak menjawab komentar di blogpost, merupakan kebiasaan yang buruk, karena akan meninggalkan kesan yang kurang baik di mata pengunjung. Tidak semua komentar di blog memang benar-benar mengharapkan balasan. Jadi, jika anda sangat sibuk, sempatkan untuk membalas komentar yang berisi pertanyaan atau sanggahan agar pembaca puas dengan informasi di blogpost anda. Membalas komentar juga akan mengakrabkan anda dengan pembaca, yang akan membuat mereka senang untuk kembali lagi ke blog anda.

4. Tergesa-gesa dalam menerbitkan postingan

Blogger yang baik seharusnya bisa memastikan bahwa postingan yang di terbitkan bebas dari kesalahan penulisan. Kesalahan penulisan memang terkesan kecil, tapi hal ini bisa membuat kredibilitas anda sebagai blogger akan menurun. Akibatnya, postingan blog anda yang tadinya menarik, menjadi kurang dibaca akibat kesalahan ini.

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya anda jangan tergesa-gesa menerbitkan potingan. Periksa dan temukan kesalahan penulisan kata ataupun kalimat yang janggal, dengan membaca keseluruhan blogpost sekurangnya dua kali.


5. Tidak memberikan kredit terhadap sumber postingan

Saat ini, banyak blogger yang yang tidak mau memberikan kredit apapun terhadap sumber postingannya. Nah, bagaimana jika postingan blog anda di copy oleh blogger lain tanpa memberikan kredit ? tentunya anda akan merasa tidak dihargai. Selain itu, blogger yang tidak memberikan kredit terhadap sumber postingannya, pasti akan mendapat citra buruk dari blogger lain.

Karena itu, usahakan memberikan kredit kepada blog referensi postingan anda. Jika memungkinkan berikan link ke halaman tersebut. Sikap seperti ini akan membuat hubungan yang sehat antar sesama blogger.


Nah, 5 hal diatas setidaknya merupakan kebiasaan yang harus dibuang dalam ngeblog. Bagaimana dengan anda ? Jika anda tahu kebiasaan buruk yang lain, berikan melalui komentar

0 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Sederhana Itu Mudah

Merendahlah, maka kau akan seperti bintang gemilang. Berkilau di pandang orang. Di atas riak air dan sang bintang nun jauh tinggi. Janganlah seperti asap. Yang mengangkat diri tinggi di langit. Padahal dirinya rendah hina.

Download